Cara Mencegah Hacking Friendster

Jika anda belum menjadi korban hacking, maka anda bisa mengkuti kiat-kiat berikut, supaya tidak terjadi korban birukutna ( kok kayak pembunuhan ^^ ).

Cara mencegahnya sebagai berikut :
1.  Jangan melakukan penerimaan testimonial secara otomatis, pada bagian privacy setting ubah pada bagian "Approve comments automatically" menjadi Never.

2.  Jangan men-approve testimonial yang isinya di anggap mencurigakan.
3.  Jika setelah meng-approve testi atau mengklik testimonial muncul halaman login Fiendster baru, segera tutup halaman login tersebut. ingat !  jika anda sudah bisa meng-approve testi itu tandanya anda sudah login, jika tidak mungkin disuruh login lagi.
4.  Pastikan alamat login yang benar www.friendster.com/login.php. URL palsu tentunya tidak akan menggunakan nama yang sama , tetapi hana menggunakan tampilan yang sama.

5.  Hal yang sepele tapi penting, jangan lupa setelah mengakses situs frienster untuk melakukan logout, agara bisa keluar secara aman .
6.  Jangan memberikan tanda ceklist pada opsi remember me pada saat anda login ke situs friendster, sebab browser akan mengingat username dan password anda dan menyimpannya secara otomatis.
7.  Jangan mengumbar informasi terlalu penting pada halaman profil, sebab bisa dijadikan media social engeneering untuk pencurian account anda.
8.  Buatlah passwodr yang tidak mudah ditebak oleh orang laen, password tersebut tentu jangan berhubungan dengan isi profil friendster anda , tetapi jangan sampai lupa mengingatnya.


Jika anda melakukan cara-cara di atas, maka anda tidak akan menjadi korban hacking friendster ^^.


Semoga bisa bermamfaat .    

0 komentar:

Posting Komentar